Muda- Mudi Compang Cibal Bergandengan Tangan dengan Pemerintah Desa

Kaum Muda dan Desa Compang Cibal Menanam Pohon

   Aku bukan bagian dari mereka tapi aku tertarik dengan jiwa mudanya. Pertama kali aku melihat postingan kegiatan mereka, aku tertarik untuk menulis sesuatu yang menurut aku berguna.

Kaum Muda asal Desa Compang Cibal ini merupakan perkumpulan anak muda mudi asli cibal yang di bentuk pada Desember 2019 yang lalu. "Walaupun belum resmi terbentuk namun persatuan mereka sudah nampak dalam beberapa kegiatan yang sudah mereka laksanakan", kata Kak Hans (ketua yang mereka percayakan saat ini).

Salah satu kegiatan yang menarik adalah konservasi dimata air berupa penanaman pohon di mata air. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 17 Januari 2020 disalah satu mata air di Desa Compang Cibal. Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh semua muda-mudi Compang Cibal. Wah, hebat bukan? Jarang loh Anak Muda untuk terlibat kegiatan seperti ini.

Pada mulanya kegiatan ini merupakan salah satu program Desa Compang Cibal. Lalu Kepala Desa Compang Cibal,  Bapak Fransiskus Odi berinisiatif untuk bekerja sama dengan muda-mudi Compang Cibal untuk terlibat dalam kegiatan Konservasi di mata air tersebut. Kepala Desa baru dengan terobosan baru. Hebat!👏👏

Atas permintaan Kepala Desa inilah darah mudaku kugunakan untuk Alam. Didampingi secara langsung oleh Kepala Desa dan perangkatnya,  Akhirnya kegiatan penanaman pohon di mata air pun berjalan dengan lancar. 

Harapannya kerjasama ini tidak berhenti sampai 17 Januari saja. Semoga siapapun kaum muda yang baca ini terinspirasi untuk membangun Desanya. 

Mari Gunakan Darah Mudamu untuk Sesama, Alam dan Tuhan. 
Terimakasih untuk Muda-Mudi Compang Cibal.



Komentar